Danrem 083/Bdj Lantik Letkol Inf Nyarman Sebagai Dandim 0819/Pasuruan

15
0
SERTIJAB: Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan saat menandatangani serah terima jabatan kepala Letkol Letkol Inf Nyarman, sebagai Dandim 0819/Pasuruan.

Kota Malang, Memox.co.id – Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf. Irwan Subekti, pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0819/Pasuruan, bertempat di Aula Untung Suropati Korem 083/Bdj Jl. Bromo 17 Kota Malang, Jum’at (9/4/2021).

tongkat Komando Kodim 0819/Pasuruan kini di tangan Letkol Inf Nyarman, M.Tr.(Han) menggantikan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S. Sos. Perlu diketahui sebelumnya Letkol Nyarman menjabat Danyontar Dewasa Akmil, sedangkan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S. Sos, menduduki jabatan barunya sebagai Kasmen Arhanud I/F Kodam Jaya.

Dalam sambutannya Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan proses alamiah dalam konteks manajemen organisasi, sehingga mekanisme pergantian pejabat senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan satuan yang saling berkaitan satu sama lain.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan. Implementasi proses tersebut baru saja kita saksikan bersama melalui acara serah terima jabatan dan tradisi satuan yang telah kita laksanakan tadi siang,” kata Irwan Subekti.

SERTIJAB: Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan saat menandatangani serah terima jabatan kepala Letkol Letkol Inf Nyarman, sebagai Dandim 0819/Pasuruan.

Danrem 083/Bdj juga memberikan ucapan selamat kepada Letkol Inf Nyarman beserta istri disertai harapan semoga segera dapat menyesuaikan dengan situasi yang baru dan menyempurnakan capaian yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya sehingga mampu menciptakan kondisi pembaruan, semangat penyegaran, dan pemikiran inovatif, melalui kemampuan dan kreativitasnya dalam menjalankan roda organisasi satuan.

“Tentunya wilayah tugas yang sekarang beda dengan di Akademi Militer, kita sebagai aparat kewilayahan dituntut untuk memiliki rasa kepekaan dan kepedulian yang tinggi. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini menjadi pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 083/Bdj dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos beserta istri atas pengabdian dan dedikasinya selama ini.

“Semoga selalu diberikan Kesuksesan dalam pengabdian di satuan baru. Tentunya pengalaman positif yang saudara dapatkan selama bertugas disini akan bermanfaat bagi jenjang karier kedepannya,” ungkapnya. (fik)