Danrem 083/BDJ Kunker di Kodim 0824/Jember Pasca Penutupan TMMD ke 105 Kodim 0825/Banyuwangi

Jember, Memox.co.id -Setalah beberapa hari lalu melaksanakan Kunker (Kunjungan Kerja )di Kodim 0820/Probolinggo  dan Kodim 0823/Situbondo .Kini Danrem 083/BDJ Kol Inf Zainuddin mengunjungi Kodim 0824/Jember, Jum’at (9/08/19).

Termasuk kunjungan di Kodim 0825/Banyuwangi sekaligus juga ikut dalam penutupan TMMD ke 105 oleh Pandivif 2 Kostrad Mayjend TNI Tri Yuniarto 
di Kodim 0825/Banyuwangi dilanjutkan ke Kodim 0824/Jember.

Kedatangan Danrem 083 di kedua Kodim tersebut disambut langsung oleh Forkopimda, selama melaksanakan Kunkernya didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 083 Ny. drg. Ira Bugiartie yang hari itu didampingi pengurus serta para kasi Korem dan Kapenrem. 

Sebagai warga baru Korem 083,  Kol Zainuddin pria kelahiran Palembang tersebut menyampaikan bahwa dirinya memulai kunjungan kerjanya  dalam rangka bersilaturahmi dengan Forkopimda Kab Banyuwangi dan Kab.  Jember. Serta anggota dijajarannya. 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa, ini menunjukkan bahwa sinergitas antar komponen dan instansi terjalin dengan baik,”ujarnya.

PENGARAHAN :Danrem 083/ BDJ Kol Inf Zainuddin saat memberikan pengarahan di Kodim 0825/ Banyuwangi

Dihadapan para prajurit TNI AD Kodim 0824/Jember secara langsung Danrem 083/BDJ Kol Inf Zainuddin memberikan semangat kepada seluruh prajurit yang hadir,dirinya juga mengingatkan 
untuk  selalu banyak bersyukur akan nikmat rizki yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Termasuk selalu mengutamakan  kebersamaan dengan saling membantu satu sama lain,  salang asah dan saling asuh yang diawali dari pembentukan karakter dalam keluarga yang harmonis, “ujarnya.

Tidak lupa juga pria asal Palembang (Sumatera Selatan ) memberikan penekanan kepada anggota Babinsa jajaran Kodim 0824/Jember untuk  selalu aktif dalam mendukung program pemerintah, antara lain program ketahanan pangan,  KB kesehatan dan pemberian Wasbang  (Wawasan Kebangsaan )kepada segenap lapisan masyarakat  ,”tegasnya. (fik)

Oleh sebab itu Babinsa harus bisa menjadi tokoh dalam masyarakat harus dapat menjadi contoh dan tauladan diwilayahnya.  Dalam era digital seperti sekarang ini kita semua juga harus Bijak dalam mengunakan media sosial. Ciptakan kesan sebagai anggota TNI yang bertugas di satkowil,  besarkan nama besar Satuan. Karena orientasi tugas kita sebagai aparat teritorial adalah mengatasi kesulitan rakyat,  Imbuh Kol Zainuddin.

Perlu diketahui,  Kol Zainuddin  tanggal 27 Juli 2019 telah menerima tongkat komando sebagai Danrem 083/Bdj dari Pangdam V/Brw Mayjen TNI Wisnoe P.B. menggantikan Kol Bagus Suryadi Tayo yang melaksanakan Pendidikan.(fik)

%d blogger menyukai ini: