Danrem 083/Bdj Blusukan ke Pasar Wilayah Malang Utara Sambil Bagikan Masker

58
0
BLUSUKAN: Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti saat melaksanakan blusukan di Pasar Tradisional Lawang sambil membagikan masker

Pelaksanaan PPKM Jilid II Hingga 8 Februari 2021

Kota Malang, Memox.co.id – Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti melaksanakan blusukan ke beberapa pasar tradisional di wilayah Malang Utara dan Pasaran Blimbing Kota Malang sambil membagikan masker ditengah pelaksanaan PPKM Jilid II, Kamis (04/02/2021).

Dalam giat tersebut Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti didampingi Kasi Intel Mayor Inf Juhok dan Kasiops Korem 083/Bdj Mayor Inf Galih dengan tujuan untuk melihat secara langsung pelaksanaan operasi penegakan disiplin Prokes (Protokol Kesehatan) masa PPKM jilid II.

Peninjauan dan pengecekan ini menindaklanjuti Instruksi Mendagri sehubungan wilayah Malang Raya masuk dalam wilayah PPKM Jilid II hingga tanggal 8 Februari 2021 mendatang.

Disela-sela kegiatan, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti menyampaikan bahwa perpanjangan PPKM jilid II ini dikarenakan masih tingginya angka kasus positif Covid-19, khususnya di wilayah Malang Raya.

HIMBAUAN: Tidak hanya membagikan masker Danrem 083/Bdj Kol Inf Irwan Subekti juga menghimbau pedagang maupun pembeli untuk selalu mematuhi Prokes.

“Kami bersama rombongan telah melakukan pengecekan setuasi yang ada di pasar-pasar yang ada di wilayah Malang Utara, yakni Pasar Tradisional Lawang, Karangloso, dan Pasar Blimbing Kota Malang sambil membagikan masker dan melaksanakan himbauan kepada pengunjung serta pembeli.

“Sengaja Pasar tradisional yang saya tinjau, karena saya ingin melihat langsung bagaimana Prokes diberlakukan di tempat keramaian seperti pasar tradisonal, sekaligus di tempat ini kita bagikan masker kepada pengunjung, termasuk kepada pembeli,” akunya.

Dirinya juga berharap, sebagai anggota TNI yang ditugaskan untuk mengatasi penyebaran Covid-19 akan selalu menghimbau ke seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes. Salah satunya selalu memakai masker setiap melakukan aktivitas diluar rumah.

“Adanya pemberlakuan PPKM Jilid II ini dengan harapan penyebaran Pandemi Covid 19 segera berakhir dan ekonomi rakyat segera pulih kembali. Namun hal ini sulit terlaksana jika tidak adanya kerjasama dari seluruh masyarakat seperti halnya penjual dan pengunjung di pasar-pasar tradisional.”

“Dalam masa PPKM jilid II ini, secara rutin tiap harinya dilaksanakan Operasi Yustisi secara sinergitas dengan melibatkan unsur TNI, Polri, maupun Pemerintah Daerah. Ini sifatnya memperkuat operasi-operasi yang sudah dilaksanakan,” ujarnya.(fik).