Beranda TRIDARMA EKAKARMA Danramil 07 Pakisaji Hadiri Musrenbang Kecamatan Pakisaji Tahun 2020

Danramil 07 Pakisaji Hadiri Musrenbang Kecamatan Pakisaji Tahun 2020

9
0

Malang, Memox.co.id -Danramil 0818/07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo hadiri  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2020 di Pendopo Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang,Senin (10/02/20).

Dalam kegiatan tersebut Danramil 0818/07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo didampingi  Babinsa Koramil 0818/07 Pakisaji Desa Pakisaji Serda Tri Joko Purwanto
yang diikuti kurang lebih 100 peserta Musrenbangdes.

Perlu diketahui Musrenbang adalah sebuah kegiatan musyawarah dalam rangka proses pembahasan, penilaian dan penentuan priroritas usulan rencana pembangunan di Desa yang melibatkan berbagai komponen masyarakat yang ada di suatu desa untuk merumuskan pembangunan.

Acara yang di hadiri antara lain Kantor Bappeda Tomy Hermanto, Camat Pakisaji, Indra Gunawan S.Sos, Danramil 0818/07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo, Katuud Polsek Pakisaji Aipda Pohadi, Kades se-Kecamatan Pakisaji, BPD se-Kecamatan Pakisaji, Ketua Penggerak PKK se-Kecamatan Pakisaji, Toga/ Tomas se-Kecamatan Pakisaji.

Kepada Memox.co.id Danramil 0818/07 Pakisaji Kapten Czi Widagdo mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa binaannya masing- masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah- langkah antisipasinya.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan untuk penyampaian kepada masyarakat desa agar bisa memahami dan mengerti mengenai hal-hal yang akan diusulkan dalam musyawarah.

Terutama  rencana pembangunan desa untuk pembangunan dengan skala prioritas sekaligus sebagai forum musyawarah perencanaan pembangunan yang mengakomodasi peran-peran segenap komponen masyarakat yang ada di desa sebagai media koordinasi,” terangnya.

Lanjutnya, saya berharap semoga usulan usulan yang sudah disampaikan oleh peserta rapat Musrengdes TA. 2020 di Desa se Kecamatan Pakisaji  dapat memberikan nilai positif demi kemajuan Desa Pakisaji serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi warga desa Pakisaji Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang,” harapnya. (fik)