Dankodiklat Uji Adrenalin di Jalur Offroad Sungai Nggesikan

190
0
Komandan Kodiklat TNI AD, Letjen TNI AM Putranto.

Malang, Memox.co.id – Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI AD, Letjen TNI AM Putranto, S. Sos., menjajal rute offroad Sungai Nggesikan, Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Kamis (09/09/2020).

Dankodiklat beserta rombongan terlihat menikmati keseruan dalam offroad kali ini, dia juga menjajal menungggangi Hardtop untuk uji adrenalin di Sungai Nggesikan ini.

Selain itu ada para offroader yang tergabung dalam kelompok Galena Ruscue yang juga turut mencicipi rute tersebut.

“Medannya sederhana tapi mengasyikkan. Banyak rintangan-rintangan yang kita tidak duga, karena itu air. Bisa di bawahnya itu keras, bisa itu berlumpur, dan kita tidak bisa menganggap sepele. Ini sangat luar biasa untuk melatih kita,” ujar AM Putranto.

Selain dengan memggunakan Mobil, Dankodiklat juga menjajal medan dengan menggunakan motor trail. Keseruan nampak terlihat di saat para rombongan melaksanakan offroad di Sungai Nggesikan.

Namun tidak demikian dengan Letjen Putranto. Bagi jenderal bintang tiga sekaligus Ketua Dewan Pembina IOF itu, offroad di Sungai Nggesikan merupakan pengalaman pertama baginya. Di menit-menit awal dia sempat terlihat kelimpungan menaklukan aliran Sungai Nggesikan.

Petualangan hari itu berakhir dengan senyum sumringah dari seluruh peserta, utamanya Letjen TNI AM Putranto. Di pemberhentian terakhir, Letjen TNI AM Putranto mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara yang sudah menyiapkan semuanya terkhusus Camat Ampelgading, Danramil 0818/17 Ampelgading, Kapolsek Ampelgading dan Kepala Desa Purwoharjo.

“Saya setiap kegiatan (offroad) selalu ikuti dengan bakti sosial. Itu yang jarang ditemui. Karena apa, manfaat dari offroad ini selain menyalurkan hobi kita, juga bisa mengeksplor wilayah yang tidak dikenal orang lain, selain itu juga bisa beramal,” tandas Kapten Chb Mulkamsiril. (fik)