Beranda TRIDARMA EKAKARMA Dandim 0818 Pimpin Langsung Operasi Penegakan Disiplin dan Rapid Test Acak di...

Dandim 0818 Pimpin Langsung Operasi Penegakan Disiplin dan Rapid Test Acak di Sejumlah Kafe

53
0
BINCANG: Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P tengah berbincang dengan pengunjung cafe di wilayah Kecamatan Dau.

Implementasi New Normal di Wilayah Kabupaten Malang-Batu

Malang, Memox.co.id – Seiring dengan kebijakan Pemerintah, dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Kabupaten Malang, Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P bersama Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat menggelar Operasi Penegakan Disiplin dan Rapid Test acak di sejumlah kafe jalan protokol di Kecamatan Dau Kabupaten Malang.

Dandim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad mempimpin langsung kegiatan pembagian operasi penegakan displin kepada pengunjung kafe serta pengguna kendaraan roda dua dan pengemudi Roda empat, Sabtu (18/07/2020).

Petugas operasi gabungan penegakan displin ini terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Dishub serta ormas Pemuda Pancasila.

PANTAU: Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P pantau uji rapid test yang digelar secara acak pada pengunjung cafe.

“Kegiatan ini digelar untuk mengimplementasikan penerapan prosedur tantanan baru yang dicanangkan pemerintah,” kata Dandim 0818.

Dikatakannya, masih banyak pengunjung yang belum melaksanakan protokol kesehatan termasuk dari pemilik kafe serta pengendara roda dua yang tidak mengunakan masker hal ini langsung diadakan rapid bagi pelanggar serta pendataan bagi yang terindikasi reaktif saat menjalani rapid test.

Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P, juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat baik yang di dalam wilayah maupun di luar wilayah Kabupaten Malang, agar senantiasa mematuhi himbauan pemerintah.

“Biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri, salah satunya cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Malang” pungkas Dandim 0818. (fik)