Beranda TRIDARMA EKAKARMA Dandim 0818 Malang-Batu: Gladi Posko 1 Bentuk Kesiapan Personel Kodim Dalam Penanggulangan...

Dandim 0818 Malang-Batu: Gladi Posko 1 Bentuk Kesiapan Personel Kodim Dalam Penanggulangan Bencana

31
0
PIMPIN: Dandim 0818 Kab Malang- Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad pimpin pelaksanaan Gladi Posko 1 di Makodim 0818.

Malang, Memox.co.id – Kegiatan Gladi Posko 1 Kodim 0818/Malang-Batu yang diselenggarakan oleh Staf Operasi Korem 083/Baladhika Jaya dengan tema ‘Baladhika Siaga 29’ dan akan berlangsung selama tiga hari yang berlokasi di Makodim 0818/Malang-Batu, Jl. Panji, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (14/07/2020).

Kegiatan gladi Posko sendiri merupakan bentuk latihan simulasi Posko, dimana Kodim 0818/Malang-Batu melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah di wilayahnya dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kegiatan mulai dari pemberian taklimat oleh Danrem 083/Bhaladika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti kepada Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, S.I.P, yang menyampaikan bahwa gladi Posko ini sendiri merupakan suatu bentuk latihan serta melihat sejauh mana kemampuan dan kesiapan personel Kodim 0818/Malang-Batu dalam menyelenggarakan Posko penanggulangan bencana alam maupun bencana lainnya, seperti yang saat ini terjadi adalah penangangan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Pandemik Covid 19 ini sudah dinyatakan oleh pemerintah sebagai bencana nasional, jadi kita sebagai satuan Komando kewilayahan harus selalu monitoring dan tanggap dalam penangangan penyebaran Covid-19 dan bencana alam yang melanda wilayah binaannya,” imbuh Danrem 083/BDJ.

Sementara itu Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, S.I.P mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan pelaksanaan kegiatan ini.

“Sesuai komando atas, agar dalam pelaksanaan sebenarnya jika terjadi bencana, personel kami dalam hal ini Kodim 0818/Malang-Batu dapat siap dan mampu menyelenggarakan penanggulangan bencana tanpa ada keraguan serta efektif,” terangnya.  (fik)