Beranda TRIDARMA EKAKARMA Dandim 0818: Jangan Bikin Masyarakat Semakin Cemas

Dandim 0818: Jangan Bikin Masyarakat Semakin Cemas

9
0

Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 Bersama Muspida Kabupaten Malang

Malang,Memox.co.id- Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P ikut dalam Rakor ( Rapat Koordinasi) percepatan penanganan virus Corona (COVID-19) di ruang pelajaran, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kepanjen, Senin (16/03/2020).

Kegiatan ini, dihadiri Bupati Malang Sanusi dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar S.I.K serta jajaran Musyarawah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Malang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

RAKOR: Rakor ( Rapat Koordinasi) percepatan penanganan virus Corona yang dipimpin Bupati Malang Sanusi

Rakor ini salah satu upaya tindakan preventif penyebaran Virus Corona dan penanganan jika ditemukan ada pasien yang terjangkit virus Corona diwilayah Kabupaten Malang.

Sebagai Bupati Malang pada kesempatan itu HM Sanusi  mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah Pemkab ( Pemerintah Kabupaten) Malang dalam rangka menyikapi situasi yang berkembang saat ini.

FOTO BERSAMA: Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.I.P bersama Muspida Kabupaten Malang

Sekaligus juga upaya apa yang harus dilakukan dalam melaksanakan   pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19) termasuk  penanganannya jika ditemukan ada pasien yang terjangkit,’ ujarnya.

Sanusi juga menjelaskan, Pemkab Malang telah membentuk tim medis untuk penanganan virus Corona (COVID-19) yang di dipimpin langsung oleh Sekda Pemkab Malang, Didik Budi Mulyono.

“Satgas penanganan virus Corona ini akan di biayai oleh APBD Kabupaten Malang. Ini sesuai dengan protokol dari pemerintah pusat tentang pencegahan dan penanganan Covid-19,” akunnya.

Hal senada juga diungkapkan
Komandan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf. Ferry Muzzawad S.I.P dengan bijak dirinya mengatakan, mari kita bersama sama menenangkan masyarakat, jangan mala membuat resah dengan memberikan informasi yang bersifat semakin membuat cemas keadaan.

“Tugas kita adalah mensosialisasikan tata cara penanganan serta pecegahannya, agar masyarakat tetap tenang dalam menghadapi wabah penyakit  yang menjadi tanggung jawab kita bersama ini, yang terpenting mulailah hidup sehat seperti mencuci tangan sebelum makan dan berolahraga,”ungkapnya.(fik)