Dandim 0818 Ikut Hadiri Pembukaan Expo Pembangunan 2019 Kabupaten Malang

Malang, Memox.co.id -Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P, bersama Forpimda Kabupaten Malang menghadiri acara pembukaan Expo Pembangunan 2019 ” dibuka oleh Dirjen Kementerian Perdagangan Dalam Negeri,Rabu  (4/09/19).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1259 pada tahun 2019 bertempat di stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang selama lima hari berakhir pada hari Minggu  (8/09/19).

Kegiatan Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar di halaman Luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang yang diikuti oleh ratusan IKM serta UKM se-Kabupaten Malang yang dihadiri juga Plt Bupati Malang H.Sanusi.

Kegiatan tersebut betujuan untuk mempromosikan hasil industri, perdagangan, bisnis, investasi, pariwisata, ekonomi kreatif, pelayanan publik, pertanian, kesehatan, pendidikan, multi produk, seni dan kebudayaan yang ada di seluruh Kabupaten Malang.

Termasuk juga memberikan kesempatan yang luas, bagi para pelaku industri ekonomi kreatif, IKM dan UKM, serta gerakan koperasi untuk memamerkan produk-produk unggulanya, sehingga melaui moment Expo Pembangunan Ini akan memberikan dampak positif bagi Pegiat IKM dan UKM untuka memajukan ekonomi kreatif di Kabupaten Malang.

Dandim 0818/ Wil. Kab. Malang-Batu Letkol Inf H. Ferry Muzawwad S.I.P, menyampaikan bahwa ” Melalui Kegiatan Expo Pembangunan 2019 ini, merupakan ajang positif dalam memperkenalkan semua produk unggulan dari setiap UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan IKM (Industri Kecil dan Menengah) yang berada tersebar di wilayah Kab. Malang,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan ,”Termasuk Kopi Babinsa Taji ” yang menjadi salah satu Icon andalan Desa Taji Jabung yang Motivatornya adalah Sertu Heri Purnomo selaku Babinsa Koramil 0818/ 23 Jabung Desa Taji yang telah berhasil untuk membudidayakan Kopi Asli Desa Taji yang kini telah dikenal di dunia Internasional.

“Dengan Slogan Semangat, Pantang menyerah, Tulus dan Ikhlas yang telah Sertu Heri lakukan bersama warga binaannya untuk memajukan Kopi Desa Taji selama bertahun tahun dan kini hasilnya dapat dinikmati oleh kita semuanya, ” terangnya.

Pada pelaksanaan Expo pembangunan ini juga akan ada Kegiatan menarik lainnya yang antara lain Kontes Ternak, dan Lomba Cipta menu berbahan keju, ” Untuk kontes ternak yang dilombakan adalah hewan ternak jenis sapi, kambing serta kelinci.(fik)

%d blogger menyukai ini: