Ciptakan Herd Imunity, Warga Tambakrejo Pasuruan Ikuti Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Tampak ketua DPD M Sarmuji, Bupati, dan Ketua DPC Golkar memantau vaksinasi.

Pasuruan, Memox.co.id – Meningkatkan herd imunity di saat pandemi salah satunya adalah dengan melakukan vaksinasi, upaya itu dilakukan oleh DPC Partai Golkar, di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Minggu (26/9/2021).       

Vaksinasi gratis yang digelar oleh partai pohon beringin ini mendapat apresiasi dari pemerintah setempat yang membantu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19.

“Terimaksih atas upaya dari DPC partai Golkar yang telah membantu pemerintah daerah dalam menekan Covid ini,” ujar  Bupati Irsyad Yusuf.       

Menurutnya, Partai Golkar telah membatu upaya pemerintah untuk memenuhi target vaksinasi hingga mencapai 70 persen. “Saat ini Pemkab Pasuruan telah melakukan vaksinasi 35 persen, dan masih belum mencapai target yang diupayakan,” ucap Irsyad Yusuf.      

Ditempat yang sama, Wakil DPRD Partai Golkar, RiasYudikari D mengatakan, pandemi harus dilawan dengan menciptakan herd imunity yaitu dengan melakukan vaksin.

Kali ini partai Golkar memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat di kabupaten Pasuruan. “Saya ucapkan terimakasih pada pemerintah daerah yang ikut andil dan membantu vaksinasi ini, sehingga warga mendapatkan vaksin gratis, kita berharap ada vaksin lagi sebab di Kabupaten Pasuruan hanya 32 persen vaksin, dan kita akan upayakan itu,” tandas Rias.      

Dalam vaksinasi tersebut, M Sarmuji, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur mengatakan, upaya ini vaksinasi ini adalah upaya bersama dalam melawan virus Corona.

“Setelah vaksinasi ini warga diharap mampu menjadi duta vaksin, dimana vaksin merupakan salah satu herd imunity sehingga mampu menciptakan kekebalan tubuh, sehingga imun kita lebih kuat terhadap virus,” tandasnya. (rif/mzm)

  • Bagikan