Bupati Bondowoso Lepas Beras Bantuan dari Pusat untuk 90.078 KPM PKH dan BST

  • Bagikan
Bupati lepasa beras Bulog. (sam)

Bondowoso, Memox.co.id – Bupati Drs. KH. Salwa Arifin melepas beras bantuan dari Pemerintah Pusat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), Senin (26/7/2021) di Pendopo kabupaten.

Bantuan beras tersebut akan didistribusikan kepada sekitar 90.078 KPM PKH dan BST di semua wilayah. Masing-masing memperoleh 10 kilogram. Kyai Salwa, sapaannya mengatakan, ekonomi menjadi salah satu yang paling terdampak saat pandemi Covid-19.

Kondisi saat ini sangat memprihatinkan, karena segala aktivitas dibatasi, seperti berjualan. Pemerintah Daerah berterima kasih atas bantuan beras kepada masyarakat terdampak. ”Saya bersyukur dengan bantuan ini, karena bisa meringankan beban masyarakat terdampak,” kata Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsel Wetang Kecamatan Wonosari ini pada wartawan.

Diharapkan, beras bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Bulog ini berkualitas layak konsumsi dan bagus. Sehingga, tidak ada keluhan dari masyarakat KPM saat mengkonsumsinya. ”Saya yakin dari Bulog bisa menyiapkan kualitas beras yang layak dikonsumsi, yang bagus,” ujarnya.

Bupati meminta agar semua pihak ikut memantau pendistribusian beras bantuan ini hingga tingkatan KPM. Tujuannya agar bantuan benar-benar diterima langsung oleh yang berhak.

Ditempat yang sama, Kepala Sub Divre Bulog Bondowoso-Situbondo, Rudy Prasetya mengatakan, beras yang didistribusikan 900 ton. Beras tersebut akan didistribusikan ke kantor desa untuk dibagikan kepada penerima. Rencananya, pendistribusian ditargetkan selesai lima hari. Perhari bisa tiga hingga empat kecamatan.

“Untuk hari pertama ada dua kecamatan dengan total beras sekitar 100 ton. Kecamatan Tamanan dan Tegalampel,” ujarnya. (sam/mzm)

  • Bagikan