Bocah 7 Tahun di Wagir Tertimpa Material Longsor Meninggal Dunia

Polsek Wagir dan relawan BPBD Kabupaten Malang.

MEMOX.CO.ID – Nasip nahas dialami WA warga Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Bocah 7 tahun itu tertimpa material longsor di dalam rumah Minggu (28/1/2024) kemarin sekitar pukul 10.21 WIB meninggal dunia (MD).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan saat dikonfirmasi Senin (29/1/2024) pagi menerangkan, dirinya membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun baru dilaporkan tadi pagi yakni Senin (29/1/2024).

“Tim masih mengecek kelapangan tadi pagi,” jelasnya saat dikonfirmasi di kantornya.

Sadono menambahkan, dari hasil penelusuran tim BPBD Kabupaten Malang, benar, peristiwa itu bermula pada hari Minggu siang terjadi hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Wagir. Kemudian mengakibatkan terjadi longsor yang menimbun rumah milik Sugiono.

“Mengakibatkan rumah bagian belakang itu rusak dan tembok ambrol,” katanya.

Kemudian, di dalam rumah itu terdapat bocah yang masih berusia 7 tahun. Tembok tersebut mengenai korban yang mengakibatkan meninggal dunia.

Dari data BPBD Kabupaten Malang, korban meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Namun dari data kepolisian Polsek Wagir, bocah tersebut meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolsek Wagir AKP Ronny Margas menambahkan, setelah polisi mendatangi TKP, korban tidak berkenan dilakukan VER (visum et repertum). Baik visum di luar maupun dalam. Setelah itu, korban membuat surat pernyataan.

“Setelah itu kami bersama Muspika untuk memindahkan longsoran dan relawan, selanjutnya membantu perbaikan tembok,” pungkasnya. (nif).