Beranda TRIBRATA Babinsa Posramil 0818/06 Kromengan Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap 3

Babinsa Posramil 0818/06 Kromengan Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap 3

81
0
DAMPINGI: Babinsa Posramil 0818/06 Kromengan Serda Suwito dampingi warga penerima BLT Tahap 3 di Balai Desa Slorok.

Malang, Memox.co.id – Babinsa Posramil 0818/06 Kromengan Serda Suwito melaksanakan pendampingan pembagian BLT Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke-3 untuk masyarakat Desa Slorok, dengan bertempat di Balai Desa Slorok Kecamatan Kromengan, Jumat (03/07/2020).

Selain Kades Slorok, Misdi yang menyerahkan langsung bantuan, kegiatan tersebut juga dihadiri Sekcam Kromengan, Hariyono, S.Sos, Bhabinkamtibmas Bripka Hendro, Ketua BPD Slorok Farida, S.Pd, Pendamping Desa Irawan dan Perangkat Desa Slorok.

Dikatakan Serda Suwito bahwa masyarakat yang mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke 3 sebanyak 161 KK . “Bantuan ini diterima masyarakat selama tiga bulan, terhitung mulai Bulan April sampai Bulan Juni 2020 di bagikan perbulan,”terang Babinsa.

Kades Slorok, Misdi menuturkan, BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Hanya saja, kriteria penerima tetap harus dipenuhi, warga yang dapat batuan BLT-DD ini adalah masyarakat yang terdampak Covid -19.

“Bagi masyarakat yang dapat batuan langsung dari pemerintah pusat seperti PKH dan BPNT tidak bisa dapt BLT-DD begitu juga PNS dan Perangkat Desa tidak dapat sama sekali di kerenakan sudah ada gaji dari pemerintah pusat,” ujar Kades.

Ditambahkannya oleh Kades Slorok, bantuan ini diberikan kepada masyarakat miskin yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan kartu pra kerja. “Selain itu, Penyaluran BLT-DD ini adalah tahap ketiga di bulan Juni, yang disalurkan yakni sebesar Rp.600 ribu per Kepala Keluarga (KK), ” pungkas Kades. (fik)