Babinsa Koramil 22 Tumpang Laksanakan Pendampingan Pemakaman Pasien Covid-19

45
0
PENDAMPINGAN: Anggota Babinsa Koramil 0818/ 22 Tumpang saat melaksanakan pendampingan Proses Pemakaman Pasien Covid-19.
PENDAMPINGAN: Anggota Babinsa Koramil 0818/ 22 Tumpang saat melaksanakan pendampingan Proses Pemakaman Pasien Covid-19.

Malang, Memox.co.id – Anggota Koramil 0818/22 Tumpang yang tergabung dalam Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 melaksanakan pemakaman terhadap jenazah pasien Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebonsari Kecamatan Tumpang, Rabu malam (02/12/2020).

Kedatangan tim Satgas Penanggulangan Covid-19 melaksanakan pemakaman terhadap jenazah pasien Covid-19 salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang.

Dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, anggota Koramil Tumpang bersama dengan petugas Kesehatan serta Personel Polsek Tumpang melaksanakan prosesi pemakaman sesuai protokol kesehatan terhadap jenazah pasien Covid -19.

Saat memberikan keterangan, Babinsa Kebonsari Peltu Johan mengungkapkan, sesuai data yang diterima dari pihak rumah sakit, warga tersebut sebelumnya mengidap sakit Asma dan dari dua kali Swab hasilnya Almarhum dinyatakan Positif Covid -19.

“Untuk menghindari penyebaran virus, kita lakukan pemakaman sesuai dengan SOP atau tata cara pengurusan dan penguburan jenazah pasien Covid-19,” kata Babinsa Kebonsari.

Lanjutnya, sebelum dimakamkan, kata Babinsa Kebonsari Tim Satgas sudah meminta ijin kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman sesuai protokol kesehatan yang sudah diberlakukan.

“Alhamdulillah, pihak keluarga menyetujui pemakaman yang dilakukan sesuai penanganan jenazah Covid-19,” ujar Peltu Johan. (fik)