Beranda TRIBRATA Babinsa Koramil 0818/33 Bumiaji Hadir dalam Pemakaman Warga Binaan

Babinsa Koramil 0818/33 Bumiaji Hadir dalam Pemakaman Warga Binaan

22
0
LOKASI: Serda Zainal Asikin, selaku Babinsa Koramil 0818/33 Bumiaji saat melaksankan pendampingan di lokasi pemakaman warga binaan yang meninggal dunia.
LOKASI: Serda Zainal Asikin, selaku Babinsa Koramil 0818/33 Bumiaji saat melaksankan pendampingan di lokasi pemakaman warga binaan yang meninggal dunia.

Kota Batu, Memox.co.id – Serda Zainal Asikin, selaku Babinsa Koramil 0818/33 Bumiaji melaksankan pendampingan bersama anggota Polsek, Pukesmas dan warga sekitar Bumiaji yang ikut dalam proses pemakaman protokol kesehatan Covid-19, Kamis (19/11/2020).

Pendampingan tersebut sehubungan telah terjadi pasien PDP yang meninggal dunia yang prosesi pemakamannya dilakukan dengan protocol Covid-19. Warga yang berinisial SJ (47 thn) tersebut dimakamkan di TPU Bumiaji, Batu.

Serda Zaenal mengatakan, almarhum SJ sebelumnya sudah menderita sakit kanker usus selama kurang lebih 3 tahun. “Dari informasi pihak RS, sudah dilakukan Swab, tetapi hasilnya belum keluar,” katanya di tengah-tengah prosesi pemakaman.

Dirinya mengimbau kepada pihak keluarga dan kerabat, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah tempat tinggal dengan pendampingan Satgas Covid desa. Hal ini guna meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Selain itu, untuk acara tahlilan, diharapkan tidak dilaksanakan dengan skala besar. Cukup keluarga dan kerabat terdekat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga tidak melibatkan banyak orang berkerumun, yang dapat membawa resiko penyebaran virus,” terangnya. (fik)