Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Koramil 0818/32 Wonosari dan Tiga Pilar Desa Gelar Rakor Pendirian Kampung...

Babinsa Koramil 0818/32 Wonosari dan Tiga Pilar Desa Gelar Rakor Pendirian Kampung Tangguh

7
0

Malang, Memox.co.id – Babinsa Koramil 0818/32 Wonosari Serda Sunawan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait rencana pendirian Kampung Tangguh di wilayah Desa Wonosari

Digelar di Balai RW 03 Dusun Wonosari, dalam kegiatan ini hadir pula, Babinkamtbmas Brigadir Triono, Kades Wonosari Suwito, Bidan Desa Diyah serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, Rabu (10/06/2020).

Serda Sunawan menyampaikan bahwa dalam pembentukan kampung tangguh ini harus dilandasi rasa gotong-royong sesama warga yang mampu dan saling membantu. “Rasa persatuan di kampung tangguh ini harus di tumbuhkan di semua lini dalam keseharian.” tuturnya.

Di kesempatan itu pula disampaikan Babinsa, bahwa dalam masa transisi tatanan baru new normal ini tetap berlaku protokol kesehatan dalam sehari hari. “Selalu menjaga jarak, hindari kerumunan, sesering mungkin untuk selalu mencuci tangan serta wajib memakai masker bila keluar rumah,” tambahnya.

Sementara itu, Babinkamtbmas Brigadir Triono menjelaskan, tujuan dibentuknya Kampung Tangguh ialah mengajak masyarakat bersama-sama meningkatkan kesadaran dalam mencegah penyebaran Covid-19. Termasuk mengajak masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri.

“Khususnya dalam hal disiplin menjaga kebersihan, gunakan masker dan jaga jarak sosial atau social distancing,” jelasnya.

Dalam Rakor pembentukan kampung tangguh juga disiapkan tempat lumbung pangan, tempat karantina juga posko kesehatan dan cek point, posko utama ada di RT 5/RW 03 Dusun Wonosari Desa Wonosari. (fik)