Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Koramil 0818/24 Poncokusumo Bekali Siswa Usia Dini Wasbang

Babinsa Koramil 0818/24 Poncokusumo Bekali Siswa Usia Dini Wasbang

5
0

Malang, Memox.co.id – Babinsa Koramil 0818/24 Poncokusumo, Desa Gubugklakah, Serka Kirman melaksanakan kegiatan pemberian Wasbang (Wawasan Kebangsaan) kepada siswa RA Hasyim Ashari, Desa Gubuklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Selasa (03/03/20).

“Babinsa sebagai Apkowil perlu memberikan pembekalan tentang Wasbang siswa usia dini agar mereka dapat mengetahui dan memahami arti dari Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia,” ujar Babinsa Koramil 0818/24 Poncokusumo, Desa Gubugklakah, Serka Kirman.

Dijelaskan juga olehnya, anak-anak tingkat usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa.

“Usia seperti ini tentunya sangat penting di berikan bekal Wasbang yang memadai dan mudah dimengerti sebagai bekal perjalanannya dalam meraih cita-cita di masa yang akan datang,” terangnya.

Lanjutnya, pada usia dini anak dengan segala keunikannya adalah usia emas di mana anak sangat mudah menyerap informasi dan peka terhadap lingkungannya.

“Oleh sebab itulah perlunya melakukan upaya-upaya untuk menanamkan rasa cinta tanah air maka semangat patriotisme akan melekat dalam diri anak-anak usia dini,” pungkasnya. (fik)