Babinsa Koramil 0818/05 Kepanjen Sosialisasikan Vaksin Covid-19 ke Warga Binaan

56
0
SOSIALISASI: Babinsa Sertu Agus saat melaksanakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Malang, Memox.co.id – Koramil 0818/05 Kepanjen yang dipimpin oleh Danramil Kapten Kav Ulum memerintahkan Babinsanya agar secara serius menangani Covid-19 dengan malaksanakan sosialisasi penggunaan vaksin Covid-19 kepadanya lapisan masyarakat, Minggu (24/01/2021).

Perintah tersebut menindaklanjuti apa yang telah disampaikan Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra S.I.P melihat wilayah Kepanjen banyak memiliki pusat perkantoran termasuk Kantor Bupati, Kodim 0818, Polres Malang, DPRD, Kantor Capil dan lain-lain. Semuanya itu berada di wilayah kecamatan kepanjen.

Melalui Sertu Agus, salah satu Babinsa Koramil 0818/05 Kepanajen telah melaksanakan sosialisasi vaksin Covid-19 di wilayah binaannya dengan mengandeng perangkat dan tim medis Desa Kedung Pedaringan Kecamatan Kepanjen.

Sosialisasi vaksinasi Covid-19 sangat penting sehingga masyarakat secara sadar harus mengikuti instruksi dari pemerintah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Sebab program vaksinasi akan dilakukan dalam dua tahapan.

“Yakni untuk tahap pertama akan diberikan kepada 1,3 juta orang. Dan pemberian vaksin akan diutamakan kepada tenaga kesehatan termasuk anggota TNI dan Polri.” jelasnya.

Dikatakan juga olehnya, “Tahap berikutnya pemberian vaksin kepada masyarakat sesuai dengan perencanaan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dengan adanya sosialisasi ke masyarakat, diharapkan tidak ada penolakan saat vaksinasi dilakukan nanti.” ujarnya.(fik)