Beranda TRIDARMA EKAKARMA Babinsa Koramil 0818/04 Ngantang Bersama Warga Binaan Siap Sukseskan Program Rutilahu

Babinsa Koramil 0818/04 Ngantang Bersama Warga Binaan Siap Sukseskan Program Rutilahu

23
0
RUTILAHU: Babinsa Koramil 0818/04 Ngantang Serma Ervan bersama warga tengah merenovasi rumaah milik pak Solikin.

Malang, Memox.co.id – Dengan solidaritas yang tinggi Babinsa Koramil 0818/04 Ngantang saling membantu bersama warga setempat guna mensukseskan Program Rutilahu TA. 2020 yang akan di laksankan beberapa waktu lagi, sementara saat ini sedang digelar Pra Rutilahu yang tengah mengerjakan rumah milik Pak Solikin yang bekerja sebagai buruh tani di Kecamatan Ngantang, Sabtu (11/07/2020).

Karya bakti dalam pembangunan rumah tidak layak huni ini adalah usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat.

“Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, dan guna mendukung program pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan di desa tertinggal sehingga mereka dapat lebih baik kesejahteraan nya dari sebelumnya karena mendapat bantuan Rutilahu yang menjadi Wujud nyata bakti TNI kepada rakyat,” ujar Babinsa Serma Ervan.

Seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat terutama dalam program kesejahteraan rakyat seperti Rutilahu ini.

Danramil 0818/04 Ngantang Kapten Arm Heru Santoso mengatakan, bahwa kegiatan Babinsa tersebut adalah usaha untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk mengatasi kesulitan rakyat.

“Karena membantu meringankan beban masyarakat merupakan tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Danramil.

Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

“Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam mensukseskan Program Rutilahu TA.2020,” tukas Danramil. (fik)