Aparatur Desa Se-Jatim Gelar Musda di Banyuwangi

  • Bagikan
MUSDA: Musda I Papdesi Jatim ini diiikuti oleh 25 DPC Papdesi se-Jawa Timur. Salah satu agenda Musda adalah memilih Ketua DPD Papdesi Jatim.

Banyuwangi,Memox.co.id-Kabupaten Banyuwangi menjadi tuan rumah Musyawarah Daerah (Musda) I Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Sabtu (27/11/2021).

Seperti yang dikatakan   Ketua Umum DPP Papdesi, Wargiyati, sangat tepat apabila Musda digelar di Banyuwangi. “Pilihan menggelar Musda di Banyuwangi sangat tepat. Banyuwangi merupakan kabupaten dengan perkembangan yang sangat pesat. Dari daerah yang bukan apa-apa bisa sangat berkembang seperti saat ini. Banyak pelajaran yang bisa diambil dan dijadikan contoh dari Banyuwangi.

“Kegiatan ini merupakan Musda yang pertama kali digelar di Jawa Timur. Dari Musda di Banyuwangi ini semoga bisa menghasilkan kepengurusan yang semakin tangguh,” tambahnya.

     Sebagai Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani juga mengatakan, desa merupakan garda terdepan pembangunan. “Para kepala desa harus bangga menjadi garda terdepan pembangunan. Kebanggaan itu harus diwujudkan dengan prestasi dan program inovatif untuk menyelesaikan berbagai permasalah di desa. Buat program untuk menyelesaikan masalah kemiskinan di desa, program anak sekolah, persampahan, pelayanan publik, dan lainnya,” kata Ipuk.

        Bupati perempuan itu lantas mencontohkan,  Desa Huaxi, Provinsi Yansu, China. Desa ini sebelumnya merupakan desa dengan tingkat kemiskinan yang tinggi, lahan pertanian terbatas, namun memiliki warga yang padat. “Namun karena komitmen kepala desanya, SDM yang melimpah itu dioptimalkan sebaik-baiknya. Kini Huaxi menjadi pusat tekstil di China bahkan dunia,” kata Ipuk.

Musda I Papdesi Jatim ini diiikuti oleh 25 DPC Papdesi se-Jawa Timur. Salah satu agenda Musda adalah memilih Ketua DPD Papdesi Jatim. Hadir dalam Musda tersebut Sekjen DPP Papdesi Senthot Rudi Prastiono, Ketua DPD Papdesi Jatim Supratman. (tut/mzm)

  • Bagikan