Alfamart Bagi Bagi Tas Go Green Pada Hari Pelanggan Nasional 2019

Kota Malang, MemoX.co.id

Alfamart bagi bagi tas go green pada peringatan Hari Pelanggan Nasional 4 September 2019 bertempat di kawasan Alun Alun Kota Malang yang diikuti Sekda Kota Malang Wasto, Rabu sore  (4/09/19).

Dalam program Bersihin Indonesia,PT Sumber Alfaria Trijaya Cabang Malang , pengelola jaringan minimarket Alfamart berkomitmen mengajak masyarakat mengurangi penggunaan kantong plastik karena dampaknya sangat besar bagi kelestarian lingkungan.

Seperti yang dilaksanakan di kawasan Alun Alun Kota Malang bersama Sekda  (Seketaris Daerah ) Pemkot Malang Wasto didampingi Defuty Branch Manager  Alfamart Malang Prima Widya Asmara turun langsung
bagi bagi  tas go green kepada masyarakat.

SIMBOLIS :Defuty Branch Manager Alfamart Malang Prima Widya didampingi Regional Manager Corcom PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Cabang Malang M. Fahruq saat memberikan tas go green kepada Sekda Kota Malang Wasto

Dengan tujuan utamanya   mengajak warga Kota  Malang untuk bisa mengurangi pemakaian kantong plastik

Kepada Memox.co.id Defuty Branch Manager  Alfamart Malang Prima Widya Asmara mengatakan ,”Lewat program Bersihin Indonesia, Alfamart menerjunkan ribuan karyawannya membagikan tas Go Green untuk ditukarkan ke masyarakat yang menenteng tas kresek.

“Kami juga ingin konsumen kami ikut peduli akan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah plastik.Seperti yang saat ini kami laksanakan mengambil tempat di kawasan Alun Alun Kota Malang puluhan karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya Cabang Malang langsung menyapa masyarakat sambil memberikan kantong ramah lingkungan, “ujarnya.

FOTO BERSAMA :Sekda Kota Malang Wasto bersama Defuty Branch Manager Alfamart Malang Prima Widya Asmara dan karyawan Alfamart

Ikut dalam kegiatan pembagian kantong ramah lingkungan Sekda Kota Malang Wasto dirinya terlihat antusias mengikuti kegiatan bagi bagi kantong ramah lingkungan bersama puluhan karyawan Alfamart .

Diselah selah kegiatan disini mengatakan, “Saya berharap Alfamart
biso menjadi motivator dengan terus melakukan kegiatan seperti ini. “Jangan berhenti pada saatnya masyarakat akan mengerti akan pentingnya menjaga lingkungan dari sampah plastik,”ujarnya.

Tidak hanya itu dirinya juga mengingatkan dampak dari  sampah plastik ngeri, terutama bagi lingkungan. Selain tidak bisa diurai, dampak lainnya kualitas kesuburan tanah akan berkurang mala bisa mencemari kualitas air yang ada di dalam tanah,”ungkapnya.

BAGI BAGI : Puluhan karyawan Alfamart membagi bagikan tas ramah lingkungan kepada masyarakat yang berada di kawasan Alun Alun Kota Malang

Disinggung perlu adanya Perda larangan penggunaan kantong plastik kepada toko modern atau mini  seperti Bali, dirinya hanya,”Saat ini  masih dibahas  di DPRD Kota Malang. Sebenarnya kita bisa saja mengeluarkan Perwali (Peraturan Walikota ).

Kendala yang ada karena bersifat membatasi hal seseorang maka ,itu tidak bisa diatur dalam Perwali, tapi harus diatur dalam Perda (Peraturan Daerah )sebenarnya rancangan Perwali ini kita sudah kirim ke Propinsi Jatim.

Hasil dari pasilitasi propinsi tidak diperbolehkan buatan larangan ini lewat Perwali harus Perda karna itu larangan penggunaan tas kresek masih dalam pembahasan di tingkat DPRD Kota Malang; kita tunggu saja,”terangnya.(fik)

%d blogger menyukai ini: