Aksi Begal Kembali Terjadi di Probolinggo, Pengemudi Ojek Online Dibacok, Motor Dirampas

Samito (53), warga Jrebeng Lor, Kedopok, Kota Probolinggo yang jadi korban begal.(foto:ist)

MEMOX.CO.ID – Aksi perampokan atau pembegalan kembali terjadi di jalur pantura Probolinggo – Situbondo, Selasa (22/8/2023) malam. Korbannya, pengemudi ojek online. Selain membacok korbannya, pelaku juga membawa kabur motor matic keluaran terbaru.

Petaka itu dialami Samito (53), warga Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Kronologi kejadian disebutkan, korban yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online, hendak pulang usai mengantar penumpang ke kawasan Maron. Di tengah jalan, Samito, kebelet kencing. Karena begitu mendesak, ia pun menepi di sekitar Pajurangan. Lokasi saat itu sepi. Hanya ada tiga orang pria duduk-duduk tak jauh dari tempatnya buang air kecil.

Begitu selesai, Samito, kaget. Karena dua dari tiga orang itu, mengejarnya sambil mengacungkan celurit. Mengetahui lawannya membawa sajam, Samito memilih kabur. Sayangnya korban berhasil terkejar oleh kedua pelaku. Sejurus kemudian, dua orang itu mengayunkan celuritnya berkali-kali ke tubuh Samito.

 “Akibatnya korban menderita luka bacok hingga korban terjatuh ke tanah. Setelah berhasil melukai korban, pelaku kabur dengan membawa sepeda motor scoopy nopol N3707SY milik korban ke arah timur,” terang Kapolsek Gending, AKP Ludi Triyono, Rabu (23/8/2023).

Dalam keadaan terluka, Samito sempat berjalan ke arah timur, meminta pertolongan warga. Warga yang mengetahui aksi itu, berusaha menolong korban dan menghubungi Polsek Gending. Dibantu warga, petugas membawa Samito, ke RS Wonolangan, untuk mendapat perawatan intensif.

Sejauh ini, Unit Reskrim Polsek Gending, sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Polisi juga melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku.

Warga dihimbau untuk berhati-hati dan waspada ketika melakukan perjalanan. Terlebih di malam hari. Jika terdesak ingin buang air kecil, setidaknya dilakukan di tempat yang ramai dan aman. Seperti SPBU atau minimarket. (sty/eko)