Akses Terputus, Personel TNI dan Warga Gerak Cepat Buat Jalan Darurat

55
0
DARURAT: Personel Koramil Kasembon, Kodim 0818/Kodim-Malang Batu bekerja sama dengan warga membuat akses jalan darurat.

Malang, Memox.co.id – Personel dari Koramil 0818/03 Kasembon, Kodim 0818/Malang-Batu bersama BPBD Kasembon dan masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan jalan darurat sepanjang 200 meter yang menghubungkan Desa Pondok Agung dengan Desa Kasembon, Kamis (07/01/2021).

Hal ini dilakukan karena jembatan penghubung Desa Pondok Agung dengan wilayah Kasembon terputus paska meluapnya aliran sungai pada, Rabu (06/01) malam.

Pembangunan jalan darurat ini dilakukan supaya akses masyarakat dari Kasembon ke Desa Pondok Agung maupun sebaliknya dapat kembali berjalan normal.

“Namun demikian jalan ini untuk sementara hanya dapat dilintasi oleh kendaraan roda dua,” ungkap Danramil Kasembon Kapten Arm Budi Setyo Wijaya ketika dihubungi media via selulernya.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Dinas PU, BPBD bersama Muspika Kecamatan Kasembon dengan pemilik lahan setempat telah melakukan komunikasi. Sehingga kedepannya akan dibuat jalan darurat yang dapat dilalui kendaraan roda empat sembari menunggu perbaikan jembatan yang diperkirakan memakan waktu 4 sampai 6 bulan. (fik)