AKP Agung: Operasi Zebra Semeru 2021, Jumlah Laka Turun

  • Bagikan
PIMPIN: Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung saat pimpin pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021

Malang,Memox.co.id– Sejak digelarnya Operasi Zebra Semeru 2021 tanggal 15 hingga 28 November 2021. Tingkat laka lantas di wilayah hukum Polres Malang mengalami penurunan dibandingkan pada Operasi Zebra Semeru 2020, Selasa (30/11/2021).

Dari data yang ada pada pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 angka kejadian berjumlah 31 kejadian dengan korban yang meninggal dunia sebanyak 13 jiwa. Sedangkan pada Operasi Zebra Semeru 2021 hanya berjumlah 13 kejadian dengan jumlah korban yang meninggal dunia zero (tidak ada).

Selama kegiatan Operasi Zebra Semeru 2021 Satlantas Polres Malang lebih mengedepankan penindakan secara persuasif dan humanis. Termasuk melaksanakan himbauan Prokes Covid-19 dan pembagian masker dan brosur tertib berlalu lintas.

Seperti yang dikatakan Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah,S.I.K, menurunnya angka kejadian laka lantas  dalam Operasi Zebra Semeru 2021 tidak terlepas dari  meningkatkan kedisiplinan masyarakat pengendara walaupun pada Operasi Zebra Semeru 2020 angka kejadian Laka lantas mengalami peningkatan dengan jumlah korban yang meninggal sebanyak 13 jiwa.

PROKES: Kanit Laka Satlantas Polres Malang Ipda Andi Agung pada waktu melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2021 sambil membagikan masker

“Sedangkan pada Operasi Zebra tahun ini, sama sekali tidak ada korban jiwa dengan jumlah kejadian yang 13 kejadian,namun demikian kami tetap menghimbau agar masyarakat pengendara untuk selalu mematuhi peraturan dalam berlalu lintas termasuk patuh protokol kesehatan,” jelasnya.

Ditegaskan AKP Agung, dalam pelaksanaan Operasi Zebra 2021, Satlantas Polres Malang lebih condong memberikan sosialisasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Operasi ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas masyarakat (Kamseltibcarlantas) jelang Natal dan Tahun Baru 2022. Dengan tetap mengedepankan Prokes Covid-19,” terangnya mewakili Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono HK,S.I.K.(fik)

  • Bagikan