Beranda Polantas AKBP Yade : Jadilah Polisi Bermanfaat

AKBP Yade : Jadilah Polisi Bermanfaat

9
0

Apel Senin Terakhir Selaku  Kapolres Malang

Malang,Memox.co.id – Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung S.H.S.I.K.Msi pimpin apel Senin (10/02/20) pagi terakhir selaku Kapolres Malang, sekaligus juga memberikan wejangan kepada  segenap anggota kepolisian Polres Malang, untuk menjadi polisi yang bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan AKBP Yade Setiawan Ujung yang akan segera bertugas di wilayah Polda Jabar dengan jabatan Wakapolrestabes Bandung.

Selama menjabat Kapolres Malang 3 tahun 2 bulan, sederetan prestasi  telah dicapai berkat program 77 Unggul Kapolres Malang yang diimplementasikan dalam  kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang pada intinya ingin mencapai kepercayaan masyarakat Kabupaten Malang setinggi tingginya atas kinerja kepolisian Polres Malang khusususnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh PJU  (Pejabat Utama ) Polres Malang, ASN  (Aparatur Sipil Negara ) serta seluruh anggota yang bertugas di Mapolres Malang.

APEL : AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H, S.I.K, M Si saat pimpin apel Senin pagi terakhir selaku Kapolres Malang yang segera bertugas di Polda Jabar dengan jabatan Wakapolrestabes Bandung

Dalam amanatnya  Akpol angkatan 2000 ini menegaskan, sebagai mahluk ciptaan Allah yang dipercaya negara untuk menjadi abdi negara, sudah sepatutnya kita harus menjadi anggota Polri yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Sangat disayangkan kalau ada anggota Polri khususnya Polres Malang memiliki sifat benalu  padahal di sekelilingnya banyak contoh-contoh perjuangan manusia yang seharusnya bisa meningkatkan semangat hidup untuk lebih dari sekedar menjadi manusia,” tegasnya.

Ditegaskan juga olehnya, jadilah Polisi  yang bermanfaat bagi banyak orang,  bukan menjadi Polisi yang benalu bagi orang lain dengan status dan jabatan yang dimiliki.

“Alhamdulillah selama saya  bertugas di Polres Malang  banyak prestasi yang telah diraih oleh Polres Malang, semua ini tidak mudah diraih tanpa kerja keras serta semangat dan motivasi dari seluruh anggota Polres Malang,” jelasnya.

Seperti diketahui, Polres Malang berhasil mensandingkan piagam WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dari Kemenpan RB.

Pada tanggal  6 Februari 2020 Polres Malang mendapatkan kunjungan dari PN (Pengadilan Negeri ) Wates Kulon Progo DI Yogyakarta Jateng dalam rangka studi tiru predikat WBK dan WBBM.(fik)